Mind-Talk 3.0: Desamind Dampingi Pemuda Desa Karangmulyo dalam Mengembangkan Projek untuk Desa

Boyolali (31/10), Desamind sukses menyelenggarakan kegiatan Mind-talk 3.0 untuk ketiga kalinya di bawah naungan Divisi Program Development Desamind. Mindtalk 3.0 ini mengusung dan mengambil tema “Bali ndeso mbangun ndeso”. Desamind berharap akan lahir banyak pemuda/i yang tergerak, bergerak memberikan sumbangsih dan pengabdian terbaiknya untuk daerahnya.

Mind-talk 3.0 merupakan kegiatan Talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di desa dengan mengangkat tema yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan di desa tersebut. Di edisi ketiga kali ini Mind-talk dilaksanakan di pesisir Waduk Kedung Ombo tepatnya di Desa Karangmulyo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Dihadiri 35 pemuda/i yang berasal dari karang taruna yang ada di Desa Karangmulyo dan perwakilan dari pihak desa. Acara di buka oleh Putri Aulia Pasa dari Public Relation Desamind selaku MC dan Moderator yang memandu selama kegiatan berlangsung.

Ahmad Luthfi selaku ketua panitia Mindtalk 3.0 menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta yang berasal dari karang taruna di Desa Karangmulyo. Harapannya semangat peserta mampu membawa energi positif yang dapat disalurkan kepada seluruh masyarakat di Desa Karangmulyo.

Hardika Dwi Hermawan selaku President Director Desamind menyampaikan pesan bahwa seorang pemuda/i harus memiliki semangat dalam memberikan kebaikan dalam bentuk karya nyata untuk desanya karena masa depan Desa ada di tangan Pemuda Desanya.

Sumber Gambar : Desamind

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ibu Marni selaku Sekretaris Desa Karangmulyo dan beliau juga memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Desamind karena berkenan datang dan berbagi ilmu kepada pemuda/i di Desa Karangmulyo. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan caping sebagai simbolis dibukanya acara Mindtalk 3.0

Acara Mindtalk 3.0 di bagi ke dalam 2 sesi yakni sesi Talk Show dan Forum Group Discussion (FGD).

Di sesi pertama Talkshow, menghadirkan seorang pemateri yaitu Saudari Mega Herawati yang merupakan alumni PGSD, UNS yang juga founder Singojojayan Peduli Literasi Salatiga dan Mahasiswa Bergerak Salatiga. Acara Talkshow ini berjalan lancar, sangat seru dan interaktif karena kak Mega yang notabennya sebagai pencerita keliling mampu membuat acara berjalan seru.

“Sebuah pengabdian yang datang dari hati atas keresahan kondisi lingkungan sekeliling kita akan lebih bermakna nantinya, perhatikan dan berbuat kebaikan dari hal yang terdekat dengan kita” kata kak mega di akhir materi

Di sesi kedua diadakan Forum Group Discussion (FGD) yakni peserta di bagi ke beberapa kelompok dan didampingi panitia untuk mendiskusikan kondisi terkini Desa Karangmulyo dan mencari solusi dari permasalahan yang ada. Para peserta sangat antusias ketika melakukan analisis masalah dan mencari solusi untuk kesejahteraan Desa Karangmulya.

“Kami berharap dari kegiatan Mindtalk 3.0 kali ini semakin menambah rasa kepekaan dari generasi remaja untuk sadar akan membangun desanya” ucap Lutfhi.

Semoga kedepannya Desamind bisa terus memberikan manfaat untuk sesama dan lingkungan disekitar.

Desamind, Ingat Bangsa Ingat Desa! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *