Berita Terkini

223 Pendaftar Executive of Desamind 2021/2021 Dinyatakan Lolos ke Tahap Seleksi Wawancara. Apakah Kamu Siap Tumbuh dan Berkembang bersama Desamind?

Oleh Yulia Susanti (Founder & Director of Program Development)

Desamind telah melakukan Open Recruitment Executive periode 2021/2022. Pendaftaran dibuka sejak 24 Mei – 3 Juni 2021. Adapun divisi yang dibutuhkan diataranya adalah Division of Secretariat 3 orang, Division of Finance 1 orang, Division of Program Development 3 orang, Division of Growth Management 2 orang, Division of Creative Media 4 orang, Division of Public Realation 5 orang, dan Division of Donation & Fundraising 6 orang. Meski hanya 24 orang yang dibutuhkan untuk bergabung, terdapat ratusan pendaftar yang ingin berproses bersama di Desamind. Status pendaftar beragam, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, fresh graduate, relawan, lulusan SMA, dan freelancer. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah posisi yang dibutuhkan bertambah jika terdapat banyak kandidat terbaik.

Sebaran domisili pendaftar Executive of Desamind mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia yaitu, Bali, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, NTT, Papua, Sulawesi Tenggara, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Papua Barat, Sulawesi Barat, Aceh, Riau, Sumatera Barat, NTB, Sumatera Selatan, Banten, Lampung, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Utara, DIY, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Setelah dilakukan seleksi administrasi oleh pihak panitia penyelenggara. Terdapat 224 Pendaftar yang dinyatakan lolos ke tahap Seleksi Wawancara. Mayoritas pendaftar memilih Divisi Public Relations sebagai Pilihan pertama, yaitu sebanyak 28% (63 orang), disusul sekretariat 20% (44 orang). Growth Management (GM) yang pada periode sebelumnya bernama Divisi Community Management dipilih sebanyak 17% pendaftar atau 37 orang, Creative Media dan Program Development masing-masing 10% (25 orang), disusul Donation & Fundraising 8% (18 orang) dan Finance 5% (12 orang). Namun setiap divisi membutuhkan jumlah yang berbeda seperti Finance yang hanya dibutuhkan 1 orang. Untuk pilihan 2 sendiri, Public Relation masih menjadi pilihan pertama dengan 30% (68 orang), disusul Growth Management sebanyak 42 orang (19%) dan Program Development 37 orang (17%). Divisi selain itu di atas 10% dengan jumlah lebih dari 20 orang, kecuali Finance dengan jumlah 8 orang.

Terdapat 223 Calon Executive of Desamind yang lolos menuju tahap Seleksi Wawancara  akan berhadapan secara virtual dengan pewawancara, berlangsung pada tanggal 7-14 Juni 2021. Apakah kamu kandidat yang di cari Desamind? siapkah untuk menjadi penyala lilin-lilin desa? siapkan dirimu sebaik-baiknya di seleksi tahap selanjutnya.

(*) Berikut Surat Pemberitahuan Lolos Administrasi dan Daftar Peserta yang dinyatakan Lolos Tahap Administrasi dan akan mengikuti Seleksi Wawancara:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *