Skip to main content

DESAMIND.ID Surakarta, (17/05) Desamind Indonesia secara resmi mengumumkan 5 penerima Beasiswa Desamind 4.0 setelah melalui seleksi yang panjang dan ketat. Sebanyak 248 pemuda hebat telah mendaftar dan mengajukan inovasi program untuk kemajuan desa.

Proses yang dimulai pada April hingga Mei dengan alur Seleksi Administrasi, Presentasi Grand Design, dan Wawancara mampu menemukan pemuda yang memiliki semangat kontributif dan kapabilitas membangun desa bersama Desamind. 5 pemuda tersebut yaitu:

NamaUniversitasDesa Project
Hikmal Akbar Ibnu SabilUniversitas JemberDesa Kebaman, Kec. Srono, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur
Muhammad AyyasUniversitas Pendidikan IndonesiaDesa Kalijati, Kec. Kalijati, Kab. Subang, Jawa Barat
Nur LailaUniversitas Negeri MalangDesa Japan, Kec. Babadan Kab. Ponorogo, Jawa Timur
Taufiq Bayu Nur RahmatUniversitas Negeri YogyakartaDesa Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Yanuar Laely Lu’luatul AdhaSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global YogyakartaDesa Sayangan, Kec. Kotagede, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Tabel 1 Daftar Penerima Beasiswa Desamind 4.0

Selain menjalankan proyek sosial, awardee Beasiswa Desamind 4.0 juga mendapatkan berbagai benefit seperti uang saku bulanan atau living allowance, dana proyek sosial, dan pendampingan oleh mentor yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Yulia Susanti selaku Directur of Scholarship Division berharap dengan program ini awardee Beasiswa Desamind 4.0 bisa menjadi local heroes dalam memajukan Indonesia.

“Selamat atas pencapaiannya, mari berproses dan menjadi local heroes dengan kemampuan kelas dunia namun berpemahaman akar rumput,” pungkas Yulia Susanti.

Penulis: Ahmad Zamzami

Leave a Reply