Skip to main content

Selasa, 2 Mei 2023 – Dalam rangka menjalin dan memperkuat silaturahmi, Desamind mengadakan acara Halal bi Halal yang dihadiri oleh seluruh perangkat Excutive of Desamind (EoD). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan media zoom meeting dan dihadiri oleh 26 Executive of Desamind (EoD).

Kegiatan ini dibuka dan dipandu oleh Zakky Muhammad Noor selaku Master of Ceremony (MC).  Zakky menyampaikan bahwa hikmah adanya pandemi menjadikan EoD terbiasa berkoordinasi dan berkomunikasi secara efektif melalui online.

Dokumentasi pembukaan halal bi Halal oleh Zakky Muhammad Noor dan kehadiran prangkat Desamind

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Hardika Dwi Hermawan selaku President Director. “Selamat Lebaran Idhul Fitri 1444 H dan ucapan mohon maaf lahir dan batin. Semoga bisa terus dijaga dan ditingkatkan kebiasaan baik dalam internal Desamind” ujar Hardika.

Sambutan ditutup dengan mengulas kisah dari tokoh ulama dan sastrawan di Indonesia, Buya Hamka. Banyak hal yang perlu dipelajari salah satunya mengenai nilai-nilai tentang keikhlasan dan kerendah hatiannya. Hardika juga membawakan quote Buya Hamka yang berbunyi “Kalau hidup hanya sekedar hidup, kera di rimba juga hidup. Kalau kerja hanya sekedar bekerja kerbau disawah juga bekerja”.

Keseruan Halal bi Halal dilanjutkan dengan sharing session. Sharing Session ini terdiri dari beberapa breakout room dan setiap breakout room berisi 5-6 orang. Setiap orang nantinya saling berbagi cerita dan pengalamannya selama lebaran tahun ini. 

Sesi terakhir dan sebagai puncak kegiatan Halal bi Halal ini adalah sesi tebak pertanyaan. Rulesnya yaitu orang yang namanya terpilih saat dispin maka harus memilih nomer yang berisi pertanyaan yang wajib dijawab dengan jujur.

Sesi tebak pertanyaan antar perangkat Excutive of Desamind (EoD) yang unik

Harapannya dengan kegiatan ini dapat merekatkan kekeluargaan, menumbuhkan semangat mengabdi dan bertumbuh bersama dengan Desamind. Acara ditutup dengan foto bersama. Desamind. Ingat bangsa, Ingat Desa!

Penulis: Arief Rahman Husein

Editor: Syifa Adiba, Putri Aulia Pasa dan Muhammad Ertam Hidayat

Leave a Reply